About me

Foto saya
mahasiswa Universitas Gunadarma
Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 21 November 2010

Bisnis Supermarket

Bisnis Supermarket

Bisnis supermarket. Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini semakin maju salah satunya yaitu perkembangan bisnis supermarket yang merajalela. Berbagai merk supermarket bermunculan di masyarakat. Sebelum berkembangnya bisnis supermarket seperti saat ini, para konsumen banyak yang membeli kebutuhan sehari-harinya di pasar tradisional. Pasar tradisional menjual berbagai kebutuhan masyarakat, harganya cenderung terjangkau tetapi dari segi tempat, memang tidak senyaman supermarket serta pelayanannya terbatas pula. Saat ini konsumen banyak beralih ke supermarket untuk membeli kebutuhannya karena harganya terjangkau bahkan sering diadakan diskon. Di supermarket pelayanannya lebih memuaskan dan barang-barang yang dijual lebih lengkap di bandingkan pasar tradisional.
 
          Tingkat minat konsumen yang tinggi menjadikan supermarket ini sebagai lahan bisnis yang diincar oleh para pengusaha dan para investor yang akan menanamkan modalnya. Pengusaha yang sukses harus pintar-pintar memanfaatkan potensi bisnis yang maksimal sehingga  buktinya saat ini perkembangan  supermarket sangat signifikan.  Persaingan antar supermarket juga semakin tajam, supermarket yang unggul harus mengedepankan pelayanan yang baik serta harga pun harus sesuai karena konsumen saat ini lebih pintar untuk membandingkan tingkat harga dari satu supermarket ke supermarket lainnya. 

Saya sebagai konsumen juga menyadari persaingan yang tajam antara supermarket yaitu 2 merk supermarket ternama berada di lokasi kampus saya dan posisinya sangat berdekatan. Supermarket mudah ditemui di mana saja sehingga mempermudah para konsumen untuk memenuhi kebutuhannya bahkan kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk ke pasar karena supermarket juga berada di dekat rumah penduduk. Bisnis supermarket bisa dikatakan cukup menjanjikan karena kebutuhan masyarakat itu tidak terbatas tetapi yang perlu diwaspadai yaitu daya saing yang tajam antar supermarket tersebut. 

By: Sartika 

0 komentar:

Posting Komentar