About me

Foto saya
mahasiswa Universitas Gunadarma
Feeds RSS
Feeds RSS

Sabtu, 14 Mei 2011

Aneka Resep Merawat Rambut


Aneka Resep untuk Merawat Rambut

          Rambut sangat penting artinya bagi penampilan seseorang, baik bagi pria maupun wanita. Terlebih bagi wanita rambut adalah mahkota yang patut diandalakan dalam pergaulan sehari-hari. 

Agar rambut subur dan lebat
Hampir seluruh masyarakat di pelosok bumi sudah menngetahui dan memanfaatkan tanaman lidah buaya (aloevera), khasiat untuk rambut sangat hebat.
Bahan : lidah buaya
Cara: ambil batang lidah buaya secukupnya, belah dan ambil lendirnya. Usapkan pada rambut hingga merata pada pagi hari, biarkan selama 12 jam. Setelah itu rambut di cuci bersih. Lakukan secara rutin selama 3 bulan.

Subur dan lebat dengan kemiri
       Karena khasiatnya yang besar sekali, kemiri sudah banyak yang diolah menjadi minyak dan anda dapat dengan mudah membelinya di toko-toko. Namun apabila anda kesukaran mendapatkan minyak kemiri maka anda dapat membuatnya sendiri.
Bahan : ambil buah kemiri yang sudah dibuang kulit kerasnya. Tumbuk halus buah kemiri tersebut, diberi air lalu dimasak hingga mengeluarkan minyak. Gosokkan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala hingga meresap ke pori-porinya.
Cara : lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu.

Mencegah rambut rontok
Bahan : buah asam yang sudah tua secukupnya
Cara: buah asam  yang sudah tua dicampur dengan sedikit air, dipakai mengurut kulit kepala (massage) biarkan beberapa saat lalu rambut dicuci dengan shampo. Air asam juga dapat dipergunakan untuk mengobati sariawan. Caranya mudah, berkumurlah dengan air asam.

Nara sumber: penyembuhan alternatif dengan TOGA (MB. Rahimsyah. AR)



0 komentar:

Posting Komentar