About me

Foto saya
mahasiswa Universitas Gunadarma
Feeds RSS
Feeds RSS

Rabu, 11 Mei 2011

lab internet dasar gunadarma

 LAB INTERNET DASAR GUNADARMA


            Pada semester-2 ini saya dan teman-teman mendapatkan materi perkuliahan mengenai internet dasar di Gunadarma. Awalnya saya bingung mengenai perkuliahan ini karena ini merupakan materi baru selama saya kuliah di Gunadarma. Pertemuan pada lab internet dasar ini cukup singkat hanya 3 kali pertemuan yaitu 2 pertemuan merupakan penyampaian materi dan pertemuan terakhir dilakukannya ujian. Pada pertemuan pertama dan kedua saya dan teman-teman di beri tugas oleh mentor mengenai materi yang berhubungan dengan intro internet, search engine&blog yang jawabannya bisa melihat internet sebagai sumber informasi dan jangan lupa harus mencantumkan link dari sumber yang kita dapatkan. 

            Mahasiswa di tuntut untuk berperan aktif dalam perkuliahan lab internet dasar supaya pembahasan materinya tidak membosankan, mentor juga memberikan penilaian tambahan dengan sistem +10 dan nilai maksimal bagi mahasiswa yang berperan aktif untuk menjawab pertanyaan serta dapat menjelaskan materi sesuai intruksi mentor. Saya dan teman-teman selama dua kali pertemuan mendapat materi mengenai Intro internet dan search engine&blog. Materi yang diberikan pada lab internet dasar ini sangat bermanfaat bagi kami karena tidak dapat dipungkiri perkembangan zaman yang semakin global mengharuskan kita update terhadap informasi, untuk saat ini internet merupakan sumber informasi yang praktis dan efisien. 

Kami  sebagai mahasiswa harus bisa memanfaatkan tekhnologi informasi secara tepat karena jika kita gagap tekhnologi itu sangat merugikan diri sendiri dengan keadaan perkambangan zaman saat ini. Materi yang diberikan pada Lab internet dasar ini bisa menambah wawasan mahasiswa dalam penggunaan internet yang bermanfaat dalam berbagai kebutuhan saat ini. Meskipun saya bukan mahasiswa jurusan TI (tekhnologi Informasi) tetapi ilmu yang di dapat dari lab internet dasar ini sangat membantu untuk mempermudah kita dalam berbagai hal, misalnya mengerjakan tugas dari dosen, bisnis online, mencari informasi mengenai suatu hal dll.

            Materi yang diberikan sangat uptodate dengan kebutuhan mahasiswa umumnya saat ini. Universitas gunadarma yang di kenal Universitas berbasis IT menjadikan semua fakultas umumnya diwajibkan mempelajari tekhnologi informasi, ilmu nengenai tekhnologi informasi ini merupakan bekal kita sebagai mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja yang umumnya sudah berbasis IT. Umunya dunia kerja membutuhkan tenaga kerja yang profesional dalam bidang komputerisasi. Komputer merupakan alat bantu yang sangat berguna sekali , baik untuk pekerjaan kantor, sekolah, maupun untuk hiburan. Para pemakai komputer harus mempelajari seluk beluk pemakaian komputer. Sesungguhnya tidak sulit jika kita memiliki keteguhan hati dan mau berusaha untuk mempelajari komputer serta di dorong oleh sarana dan bimbingan yang tepat. Dalam waktu yang singkat para pemakai dapat memetik manfaat dari komputer tersebut.

Lab internet dasar ini memberikan materi untuk pengenalan teknologi komputer yang canggih sebagai pembekalan dalam perkembangan teknologi komputer dan komunikasi informasi yang semakin maju pesat. Dengan penggunaan internet secara tepat dapat menjadikan kita dapat menikmati informasi yang dapat diperoleh dari jaringan informasi ini. Pada lab internet dasar mahasiswa diberikan fasilitas komputer untuk setiap orang dan mentor yang membimbing kami dalam mendalami materi yang dipelajari. Kita diberikan wawasan yang uptodate mengenai perkembangan tekhnologi saat ini, hal ini baik supaya kita tidak menjadi mahasiswa yang gagap tekhnologi. Ilmu mengenai tekhnologi dijadikan perbekalan yang efektif dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Dunia kerja membutuhkan manusia yang terampil dan umumnya memenuhi persyaratan untuk menguasai tekhnologi canggih yang sangat bermanfaat dan mempermudah pekerjaan manusia apabila manusianya tersebut dapat menguasai tekhnologi sebaik mungkin. 

Perkembangan teknologi saat ini berdampak positif dan negatif. Pada lab internet dasar ini mahasiswa di beri pengetahuan yang positif dalam penggunaan internet supaya tercapai mewujudkan mahasiswa yang dapat menguasai komputerisasi secara tepat. Kita juga di beri materi agar dapat memilah dalam penggunaan internet supaya tidak terjerumus dalam pemanfaatan teknologi negatif seperti penggunaan internet yang berbau porno aksi dan grafik, pembobolan pin bank, serta kecurangan lainnya yang dapat merugikan orang lain dan hal pelanggaran penggunaan IT juga sudah di atur dalam UU supaya mencegah terjadinya pemanfaatan negatif dalam penggunaan internet.

Kita sebagai mahasiswa harus semangat dan berjuang khususnya untuk menguasai tekhnologi sebagai bekal mempersiapkan diri agar dapat berjuang di perkembangan tekhnologi masa mendatang. kita harus berusaha dan bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan Gunadarma sebaik-baiknya untuk bekal di masa mendatang saat memasuki dunia kerja. Sebaiknya mahasiswa harus memiliki skill komputerisasi sebagai tuntutan perkembangan zaman saat ini dan masa yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar