About me

Foto saya
mahasiswa Universitas Gunadarma
Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 10 Oktober 2010

Opini mengenai iklan frisian flag (sartika-26210394-1EB13) TUGAS DASAR PEMASARAN

Opini Mengenai Iklan Firsian Flag


Iklan ini menceritakan tentang anak laki-laki yang cerdas, bersemangat, dan memiliki sikap solidaritas . Seorang anak laki-laki yang kira-kira baru kelas 4 SD. kisahnya di mulai saat anak laki-laki itu (anggap saja namanya Vidi *mengarang) selesai bermain bola. Vidi bertemu seorang anak perempuan yang masih kecil, anak perempuan itu kebingungan karena balonnya menyangkut di pohon lalu Vidi membantu anak itu dengan mengatakan satu kata “BISA” dengan keyakinannya itu membuat hal yang sulit menjadi lebih mudah dan Vidi berhasil mengambil balon di atas pohon itu sehingga anak perempuan itu bisa tersenyum riang kembali. Lalu ada seorang anak perempuan yang terjatuh, dengan sigap Vidi mengatakan “BISA” sambil menggendong anak perempuan itu untuk diantarkan pulang. Dari kisah tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan keyakinan dapat menghasilkan sebuah kekuatan untuk mempermudah sesuatu hal yang kelihatannya sulit. Iklan itu dapat dijadikan sebuah motivasi untuk semua umur khususnya anak-anak yang dididik untuk memiliki kepribadian baik seperti rasa solidaritas terhadap sesama, cerdas, tanggap, dan bersemangat. Iklan frisian flag ini mempromosikan produknya dengan cara menampilkan iklan yang bisa dijadikan wahana penyampaian pesan moral yang sangat baik.
Produsen Frisian Flag menarik perhatian konsumen melalui kretifitas iklan yang di buatnya khususnya pada media iklan di televisi. Menyajikan iklan yamg memiliki pesan moral pada anak bangsa. Saya sangat tertarik pada iklan terbaru yang bertema ungkapan “BISA”, hal ini dapat dijadikan motivasi untuk semua kalangan khususnya anak-anak, sebab produk ini dikhususkan untuk susu anak-anak sehingga icon yang di pilih yaitu seorang anak laki-laki yang cerdas, bersemangat, dan memiliki solidaritas sangat cocok. Karena persaingan susu untuk anak-anak cukup banyak maka iklan yang kreatif seperti ini sangat membantu produsen untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat luas. Produk ini dapat menarik perhatian setiap orang tua yang pasti menginginkan anaknya supaya cerdas dan berkepribadian baik seperti icon seorang anak laki-laki pada iklan tersebut.
Umumnnya, target pasar produk ini yaitu kalangan masyarakat modern yang lebih memerhatikan nutrisi anak khususnya produk ini yang mempromokan kelebihannya dalam menutrisi otak si anak. Biasanya, orang tua yang memiliki tingkat pendidikan tinggi lebih memerhatikan nutrisi anak dibandingkan masyarakat tradisional yang tingkat pendidikannya masih rendah sehingga distribusi produk ini di perkotaan lebih menjanjikan dibandingkan distribusi di pedesaan.

By: sartika

1 komentar:

kamal mengatakan...

kata2 nya dapet dri mana ni ?
boleh juga hahahaha :D

Posting Komentar